Rabu, 27 Maret 2013

Lima buah penetralisir asam lambung

ASAM lambung yang meningkat bisa menyebabkan rasa sakit yang mengganggu kegiatan Anda. Ada banyak pengobatan untuk mengurangi asam lambung dalam perut Anda. Termasuk menggunakan buah-buahan alami yang akan mengurangi asam lambung.

Apakah Anda menderita rasa sakit yang parah asam di perut Anda? Untuk mengurangi masalah ini, mengonsumsi buah-buahan yang akan menghasilkan alkali lebih dalam tubuh Anda dan menghilangkan kelebihan asam dari sistem pencernaan. Berikut beberapa buah yang mungkin Anda makan untuk mengurangi keasaman, seperti dilansir Magforwoman.

Mangga
Buah mengagumkan tidak hanya sehat dari segi nutrisi, tetapi juga merupakan antioksidan dan anti-inflamasi. Ini akan menjaga lapisan perut Anda dari dingin dan bebas asam.

Kelapa
Minum air kelapa beberapa kali sehari akan melakukan keajaiban untuk mencegah pembentukan asam ekstra di perut Anda. Air kelapa juga mengembalikan zat elektrolit yang hilang dari tubuh Anda.

Semangka
Semangka memiliki banyak citrulline asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Hal ini pada gilirannya memertahankan tingkat asam.

Pisang
Ini adalah fakta bahwa pisang yang sehat akan mengurangi tingkat keasaman di perut Anda. Itu karena pisang adalah makanan dengan nutrisi lengkap dan memiliki sifat antasid yang besar.

Ketimun
Ketimun dikenal sebagai bahan makanan pendingin. Mereka mengurangi panas tubuh dan mencegah nyeri di perut yang disebabkan oleh kelebihan asam.

Asam lambung adalah cairan pencernaan, terbentuk dalam perut. Ini memiliki pH 1 sampai 2 dan terdiri dari asam klorida (HCl) (sekitar 0,5%, atau 5000 bagian per juta), dan sejumlah besar kalium klorida (KCl) dan natrium klorida (NaCl). Asam memainkan peran kunci dalam pencernaan protein, dengan mengaktifkan enzim pencernaan, dan membuat protein dicerna mengungkap sehingga enzim pencernaan dapat memecah rantai panjang asam amino.

Asam lambung diproduksi oleh sel-sel yang melapisi lambung, yang digabungkan dengan sistem untuk meningkatkan produksi asam bila diperlukan. Sel-sel lain dalam lambung memproduksi asam bikarbonat untuk buffer, memastikan pH tidak turun terlalu rendah (asam mengurangi pH). Juga sel-sel di awal dari usus kecil, atau duodenum, menghasilkan sejumlah besar bikarbonat untuk sepenuhnya menetralisir asam lambung yang melewati lebih lanjut ke dalam saluran pencernaan. Bikarbonat-sel mensekresi di perut juga memproduksi dan mengeluarkan lendir. Lendir membentuk penghalang fisik kental untuk mencegah asam lambung dari merusak perut.

Kendala asam lambung naik tidak hanya dipengaruhi oleh makanan saja, namun naiknya asam lambung dari perut menuju kerongkongan yang disebut refluks menyebabkan perih yang luar biasa pada lambung sehingga lambung tidak dapat mencerna makanan secara normal.

Gejala Yang Sering Timbul Pada Asam Lambung :
·                     Sakit saat buang air besar
·                     Mual dan Muntah
·                     Sering merasa lapar
·                     Perut kembung
·                     Nyeri yang terasa perih pada perut dan dada
·                     Sering bersendawa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar